Konsep Hotel Kapsul Yang Minimalis dan Ekonomis!

Pada dunia perhotelan terdapat banyak sekali konsep baru yang hadir untuk menarik perhatian pengunjung. Mulai dari konsep seperti kabin hingga hotel berkonsep mewah terbaik di dunia. Semua dihadirkan dengan berbagai fasilitas serta gaya yang disesuaikan dengan konsep utama hotel tersebut. Desain adalah salah satu point pendukung yang sangat mempengaruhi sebuah konsep.

Namun taukah kamu kalau konsep terbaru yang saat ini sudah banyak hadir di negara Sakura loh. Konsep minim budget tersebut adalah Hotel Kapsul yang benar-benar menjadi salah satu pilihan warga Jepang ketika ingin menginap. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya tentang Hotel Capsule!

Sejarah Hadirnya Hotel Kapsul

Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang adalah negara dengan orang-orang super workaholic. Para penggila kerja ini pun sebenarnya memiliki kebiasan mabuk setelah pulang kerja sambil bermain judi online seperti sbobet gold. Hal tersebut mereka lakukan sebagai hiburan setelah bekerja dengan keras. Nah, kehadiran hotel kapsul yang pertama kali ada di Jepang merupakan hasil pemikiran dari kebiasaan warga negara tersebut.

Kisho Kurokawa yang merupakan pembuat pertama hotel kapsul ini ternyata telah membuka penginapan kapsul pertama di tahun 1979 yang berlokasi di Osaka. Ia mengatakan bahwa hotel tersebut diperuntukkan kepada para pekerja setelah mabuk namun kurang aman untuk melakukan perjalanan pulang. Namun ternyata kehadiran hotel kapsul tersebut menarik perhatian turis bagpacker karena lebih efisien.

Konsep Hotel Kapsul

Hotel dengan kamar yang hanya berisikan kasur untuk 1-2 orang tersebut cukup unik. Karena dalam 1 hotel, penempatan kamar tersebut ditumpuk 2 – 3 tingkat. Ruang pengunjungnya memang berukuran kecil seperti peti modular yang berjajar kesamping dengan tangga pijakan untuk naik ke ruangan diatasnya. Hotel kapsul ini memiliki penjagaan privasi tamu yang cukup baik dengan menyediakan tirai dan memiliki ruangan kedap suara yang tidak akan mengganggu pengunjung lain. Hotel kapsul tersebut memiliki fasilitas lainnya seperti kamar mandi dan tempat mencuci umum, serta penyediaan yukata, handuk dan sandal.

Kamar kapsul tersebut tidak memperbolehkan pengunjung untuk makan maupun merokok didalamnya. Konsep hotel kapsul ini sudah ada di Indonesia sejak 2017 pada beberapa kota besar seperti Bali, Bandung, Semarang, Surabaya, serta Jakarta. Konsep hotel kapsul ini pun digunakan pada bandara terbesar di Indonesia yaitu Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang dinamakan Digitak Airport Hotel di terminal 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *